CARA MENGGANTI BACKGROUND FOTO SECARA SIMPLE DENGAN PHOTOSHOP CS

CARA MENGGANTI BACKGROUND FOTO SECARA SIMPLE DENGAN PHOTOSHOP BEFORE AFTER 1.       MASUK KE PHOTOSHOP. 2.       LALU...

Tuesday, March 15, 2016

Wisata Satu Hari Di Jakarta dengan Bagpacker

Wisata Sehari DiJakarta.

Wisata sehari ini adalah wisata dadakan.Pada awalnya saya diminta mengantar keponakan saya kr bandara Soetta yang akan bekerja ke kapal pesiar di benua amerika sana.Dan yang mengantar adalah saya dan istri.Singkatnya tiket sudah terbeli untuk perjalanan cirebon-gambir dan sebaliknya pemberangkatan tiket untuk hari Jumat tanggal 19 Februari 2016. Namun sehari sebelum keberangkatan ke jakarta orang tua dari keponakan saya yang bekerja dikalimantan pengen nganter juga dan ketemuan di bandara biar pulang ke cirebon bisa rame2 maka kata kakak saya sebaiknya charter mobil saja, maka saya hari kamis membatalkan tiket cuma karena tiket promo maka tiket tidak bisa diubah atau dibatalkan. Jadi kalau tidak dipakai akan hangus.

Maka jadilah yang mengantar keponakan saya adalah kakak saya yang lain dengan ibu.sementara saya piknik tanpa rencana ke Jakarta. Malam jumat bingung merencanakan kegiatan yang cuma setengah hari diJakarta. Akhirnya saya putuskan merencanakan lokasi lokasi yang dekat dengan Stasiun Gambir saja.Setelah browsing sana sini akhirnya lokasi yang masih bisa dijangkau adalah Museum Galeri Seni Nasional di seberang Stasiun Gambir.Monas,Masjid Istiqlal.Lalu ada kepikiran ke Kota Tua Jakarta.Dan ke Pasar Tanah Abang.
      Sore jumat kami siapkan bekal supaya diJakarta nanti bisa berhemat dan juga harga makan minum disana lumayan lah.Maka saya dan istri beli daging untuk dibuat Tongseng sore jumat saat itu juga untuk lauk serta beli makanan ringan.Akhirnya hari Jumat tanggal 19 Februari 2016 pun tiba. Pagi jam 4 kami siap siap.memasukan bekal yang sudah siap bawa nasi timbel 4 buah dan lauk tongseng serta kripik jagung buat kriuk kriuk,roti,snack dan minuman mineral serta air teh manis. Setelah sholat shubuh kami berangakat dari rumah di Jamblang naik motor jam 5.15ke stasiun Kejaksan Cirebon. Kita sampai di stasiun cirebon 5.45 pagi lalu kami menitipkan motor dipenitipan inap depan stasiun perhari Rp.10.000. Lalu kita masuk stasiun jam 6.00 karena kereta cirex yang akan saya an istri naiki berangkat jam 6.15.
        Akhirnya kita pun berangkat ke Jakarta dengan cirex jumat pagi itu dan kita sampai di Stasiun Gambir jam 9.30 WIB. sesampai diGambir saya bingung mau kemana dulu....,karena kebetulan hari itu hari Jumat yang mana bagi yang muslim hari Jumat teras sebentar.Karena saya harus juga shoaat Jumat.Maka kuputuskan untuk ke Kota Tua Jakarta istri sih angguk aj setuju.Lalu saya browsing mbah google rute dari Gambir.akhirnya bisa naik TransJakarta lewat Halte Trans Gambir 1. Dihalte Gambir1 saya beli emoney seharga Rp.40.000, 1 emoney bisa dipake berdua kebetulan saat itu saya dan istri saya dan kata petugas bisa dipake brberapa kali tanpa batas tahun asal saldonya masih ada kalau habis bisa diisi melalui bank Mandiri.Lalu saya tanya kalau dari Halte Gambir1 mau ke Kota Tua Jakarta rute trans nya kemana saja.Petugasnya ramah dan memberi arahan dari Halte Gambir 1  naik jurusan Harmoni nanti turun di Halte Harmoni center.Lalu tunggu dikoridor Kota lalu turun di Halte Jakarta kota.
      Lalu sesaat datang transjakarta jurusan Harmoni saya dan istri masuk setelah berjalan sekitar sepuluh menit sampai dihalte harmoni center saya dan istripun turun.Di halte harmoni begitu banyak orang yang menunggu angkutan trans kami bingung tengok sana sini lalu ada tulisan Kota. Lalu kami antri berjejer dengan penumpang lain tapi kami bingung.lalu saya tanya ke penumpang yang lain dan untungnya ada bapak tua seumuran 60 tahun memberitahu kalau bapak tua itu juga mau turun di halte Jakarta Kota juga.Akhirnya trans jurusan Kota datang bentuknya lebih panjang karena bus gandeng.Lalu kami masuk dan setelah 15 menit sampailah di Halte Jakarta Kota.
      Saya dan istri senang sampai juga di Jakarta Kota. Ternyata setelah saya tanya ke petugas di halte Kota Tua tidak Jauh dari Halte tinggal jalan keluar halte masuk lorong keluar lalu jalan ke arah kiri jalan sekitar 500 meter sampai juga dikota tua sekitar jam 10.20 menit.

Sampai dikota tua kita berdua tidak bisa lama menikmati keindaha kota tua Jakarta karena jam sudah menunjukkan 11.15 menit maka saya harus siap siap sholat Jumat.Lalu saya tanya masjid terdekat ke Pak Polisi yang kebetulan berjaga di Governor square dan ternyata masjidnya ada didekat staaiun Jakarta Kota.Lalu kami kembali lagi dari arah dang ke arah halte jakarta kota sesampai gedung BNI saya lihat stasiun Jakarta Kota dan Masjid  ada di sisi kanan Stasiun bersebelahan dengan gedung BNI.Selama sholat Jumat istri menunggu diluar diGedung BNI setelah sholat jumat saya menunggu dimasjid dan sms bbman supaya istri sholat dulu.Setelah istri selesai sholat kita ke kota tua lagi untuk makan siang dari Bekal yang kita bawa dari rumah.Kita berdua makan di halaman gedung gubernur jakarta dekat dengan jalan masuk museum fatahilah sambil makan dan menikmati keramaian kota tua tang semakin ramai karena pada hari itu akan ada kegiatan resmi dari kepolisian dan area halaman harus tidak ada kegiatan publik untuk sementara.setelah makan dan sampai jam 2 siang.Langsung kita bergegas ke halte Jakarta tua untuk kembali ke Gambir lagi karena ingin ke Galeri Nasional.
    Saya dan istri saya berjalan kembali dari lokasi kota Tua ke halte Jakarta kota sekitar 10 menit dan setelah masuk lorong bawah tanah menuju halte jakarta kota istri minta difoto ini foto pemanangan lorong halte jakarta kota lumayan indah.

Lalu masuk pintu masuk halte dan saya tanya lagi kalau dari halte jakarta kota menuju Gambir alur trans nya bagaimana. Lalu petugas mengarahkan dari Jakarta kota nunggu di koridor bertuliskan Blok M turun diHaromi center dari Harmoni center antri di koridor bertuliskan Pulogadung nanti turun di Halte Gambir 2. Oke deh jelas sekali. Lalu tempel emoney sekali untuk masuk istri lalu tempel sekali lagi di mesinemoney ntuk saya masuk terus kita menunggu dikoridor blok m.Beberapa saat kemudian datang Busway Blok M sekitar 10 menit sampai di Halte Harmoni dari Harmoni langsung ke koridor Pulogadung setelah nunggu 5 menit busway pulogadung datang kita pun masuk istri duduk di tempat duduk wanita saya berdiri bergantungan.sesampai halte Gambir 2 kita pun turun dan langsung berjalan ke Galeri Nasional diseberang depan Stasiun Gambir lokasinya tidak jauh jalan sekitar 5 menit dari halte atau dari Stasiun Gambir. Akhirnya sampai juga dijembatan penyebrangan dan istri sempat foto dipenyebrangan stasiun gambir ke GalNas.dan saat tiba di GalNas waktu sudah pukul 2.30 menit.

Sampai di GalNas kita sempat foto foto dan menikmati galeri nasional dan geratis Loh ga ada biaya masuknya banyak karya seni lukis dari seniman terkenal indonesia. Cuma sayang banyak anak abg yang kalau foto foto melanggar batas lihat foto. Tapi untung ada petugas keamanan yang selalu mengingatkan. So far sih masih tertib dan menarik..Cuma sayang waktunya terbatas adzan ashar sudah berkumandang dari maajid istiqlal.lalu saya dan istri berencana ke istiqlal untuk sholat ashar. O ya ini foto selama di GalNas.

Karena tiket Kereta pulang dari Gambir ke Cirebon terjadwal berangakat dari Gambir jam 18.45 sementara saat itu di GalNas sudah jam 15.30 sementara menuju ke Istiqlal lumayan jau sekitar 1 km sementara kita juga pengen beli oleh oleh di Tanah Abang lalu saya putuskan langsung ke Tanah Abang naik Bajaj ke Tanah Abang Blok A ongkosnya Rp.20.000 setelah ditawar dari Rp.30.000. Sesampai di Tanah Abang sekitar jam 16.15 dan sudah mau tutup akhirnya kita hanya bisa lihat2 dari luar dan menuju pusat oleh2 arab.Akhirnya kiat pun belanja oleh oleh ditoko keturunan arab beli kurma,kismis dan coklat batu. Setelah itu kita sholat ashar di sebelah toko keturunan arab ada masjid besar.Lalu kita sholat ashar disana.Setelah sholat ashar kita berdua istirahat sebentar sambir menikmati bekal yang masih ada..makan nasi timbel dan tongseng ples kripik jagung.Nikmatnya.
        Waktu menunjukkan pukuk 5.10 menit lalu kita langsung bergegas mencari angkutan yang bisa ke Stasiun Gambir.Cuma bingung akhirnya diputuskan naik bajaj lagi dengan ongkos setelah ditawar dapat Rp.15.000. Alhamdulillah sampai di Stasiun Gambir jam 17.50. Agak lama memang karena macet. Tapi kita sampai juga di Stasiun Gambir lalu saya minta turun di deket Halte Gambir 2. Sebelum masuk stasiun Gambir saya sempatkan foto dengan background Tugu Monas.

Jam menunjukan pukul 18.05 menit sambil menunggu saya beli es kri di dalam setasiun setelah makan es krim adzan magrib berkumandang sekitar jam 18.25 lalu kita antri untuk wudhu karena musholah di Stasiun Gambir kecil jadi Antrinya Lama.Ternyata waktu sudah pukul 18.35 menit lalu saya bergegas di musholah wanita mencari istri saya untuk memberitahukan waktu sholatnya tidak cukup sementara antrian banyak disisi lain kereta Tegal Bahari sudah akan berankat jam 18.45. Untung istri masih antri trus saya bilang nanti lagi sholatnya di Cirebon di Jamak saja. Lalu kami cepat cepat ke pintu masuk jalur masuk pemberangkatan kereta.setelah cek tiket dan ktp kita diperbolehkan masuk oleh petugas. Langsung kita bergegegas di jalur kereta 2 untuk pemberangkatan kereta Tegal Bahari..Ternyata ada keterlambatan fan akhirnya kereta untuk pulang ke Cirebon Tegal Bahari baru berangkat jam 19.10 menit. Sebelum masuk kereta saya sempat memfoto keindahan monas malam hari dari atas stasiun Gambir.

Kereta pun berangkat menuju arah Cirebon dan berakhir nanti di kota Tegal. Didalam kereta kita sudah capek dan menikmati perjalanan kerete menuju Cirebon.Akhirnya sampai Juga diStasiun Kejaksan Cirebon pada pukul 10.30 menit. Lalu kita menuju masjid dekat stasiun untuk sholat magrib dan isya. Selesai sholat kita makan bekal yang masih ada nasi timbel dan tongseng. Dan minum air teh manis yang masih ada. Lalu saya dan istri mengambil motor dipenitipan motor dan pulang kerumah diJamblang.

Akhirnya perjalanan wisata sehari di Jakarta secara mendadak ini penuh dengan hal hal yang menyenangkan dan penuh kebersamaan. Semoga pengalaman ini bisa jadi rujukan perjalanan bagi siapapun yang pegi jalan jalan diJakarta.

Berikut ringkasan rute bagi yang ingin wisata ke kota tua dari stasiun gambir.
Beli emoney di Halte Gambir 1 letaknya disebelah kiri depan stasiun Gambir jalan sekitar 100 meter. Emoney seharga Rp.40.000 bisa dipakai beberapa kali. Dari halte Gambir 1 naik busway jurusan Harmoni.
Dari Harmoni antri dikoridor Kota lalu naik busway gandeng bertuliskan kota.Busway kota adalah busway jakarta kota.ini adalah halte terakhir. Dari halte jakarta kota keluar halte lewat lorong bawah tanah lalu jalan kearah kanan dari pintu keluar lorong terus saja lalu didepan ada lokasi Kota Tua diseberang Jalan.Jarak dari Halte Kota Ke Kota tua Jakarta sekitar 350 m. Kalau mau kembali ke Stasiun Gambir kembali lagi ke Area Halte kota masuk lorong dan masuk ke pintu Enter. Masuk pake e money tinggal tempel ga usah bayar.
Dari Halte kota menuju koridor Blok M lalu masuk busway jurusan blok M turun di Halte Harmoni dari Harmoni antri dikoridor Pulogadung setelah masuk busway jurusan Pulogadung nanti Turun di Halte Gambir 2.
Kalau mau lihat lihat wisata yang isa dikunjungi deket Gambir ada Galeri Nasional di Depan Stasiun Gambir. Monas diBelakang Stasiun Gambir Istiqlal di sebelah Kiri Gambir. Dan masih banyak lagi Asal Kaki kita kuat jalan.
Dan jangan lupa bawa bekal banyak termasuk air mineral supaya tidak beli ditukang asongan dekat Gambir dan sekitarnya bahaya.ga higienis.Dan juga bisa berhemat.